Relawan Covid-19; Mahasiswa Profesi Ners Stikes PHB Gelar Sosialisasi dan Bagi Hand Sanitizer

oleh -Dibaca sebanyak 37 kali

Bulukumbapos.com – Para mahasiswa dari program Studi Profesi Ners Stikes Panrita Husada Bulukumba yang juga tim relawan Covid-19 menggelar penyuluhan pencegahan wabah Covid-19 bekerja sama dengan relawan COvid-19 dari PKM Borong Rappoa dan kantor Camat Kindang, Selasa (21/4/2020) di Pasar Borong Rappoa Kec. Kindang Kab. Bulukumba yang merupakan pasar besar di Kecamatan Kindang.

Bersama tim relawan

Selain memberi sosialisasi tentang cara mencuci tangan yang benar, menjaga jarak, dan pakai masker jika keluar rumah, para mahasiswa juga membagikan Hand Sanitizer produksi Stikes Panrita Husada pada masyarakat Kindang.

“Dalam sosialisasi kami di hadapan masyarakat sekitar, kami juga menghimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan isu-isu Hoax yang yang beredar dan belum jelas sumbernya terkait Covid-19”. Rilis Uswatun Hasanah ,S.Kep Usai menyampaikan materi.

Selain Uswatun Hasanah, ada 6 orang mahasiswa profesi ners Stikes Panrita Husada yang di tempatkan pada posko Relawan Covid-19 di Kec. Kindang, yakni, Nismah, S.Kep, Risnawati, S.Kep, Yulia Anriani, S.Kep, Firawanti, S.Kep, Emilia Yusram, S.Kep, Nasiruddin, S.Kep.

Suasana di pasar Borong Rappoa

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut para Relawan Covid-19 Posko Kec.Kindang dari unsur TNI-Polri yakni Serka Syamsuddin Babinsa desa Sopa serta Aiptu Riswan KSPK Polsek Kindang, juga Hanasing dari Kantor Camat Kindang, serta didukung penuh oleh H. Arwis selaku Kepala Puskesmas Borong Rappoa Kec. Kindang. (Humas)
Penulis: ikhwan_bp