Ribuan Warga Bontomacinna dan Bontomasila Ikuti Fun Walk Bersama Wabup Bulukumba

oleh -
Suasana senam sehat sebelum jalan santai dimulai di lapangan H. A. Abdul Djabbar Bontomacinna.

Bulukumbapos.com – Ribuan warga dari dua desa (Bontomacinna dan Bontomasila) turut memeriahkan kegiatan Un Walk (Jalan Santai) yang digelar pada Ahad (11/9/2022).

Fun Walk yang dipusatkan di Lapangan H. A. Abdul Djabbar Desa Bontomacinna tersebut diinisiasi oleh keluarga besar H.Abdul Djabbar, dan dibuka oleh oleh Wakil Bupati A. Edy Manaf, Camat Gantarang, serta dihadiri A. Anwar Purnomo anggota DPRD Sulsel, H. A. Hamzah Pangki Mantan Ketua DPRD Bulukumba dan Ikhwan Bahar Ketua Majelis Dai Muda.

“Saya berharap agar kegiatan yang baru pertama diadakan ini dijadikan agenda rutin untuk sarana silaturahim dan olah raga,” tutur Wakil Bupati dalam sambutannya.

Acara diawali dengan senam sehat dengan tema “Masyarakat Sehat, Desa Kuat”, bersama seluruh masyarakat setempat, dilanjutkan sambutan mewakili keluarga besar H.Abdul Djabbar A. Rukman Djabbar.

H. A. Mulhaeriddin Djabbar dan A. A. Agung Kepala Desa Bontomacinna dan Bontomasila turut bergabung dengan warga dalam Fun Walk yang menempuh jarak 2 kilo meter di sekitaran desa Bonto Macinna Star dan Finish di Lapangan H. A.Abd Jabbar.

Acara Funk Walk atau jalan sehat di dominasi warga dengan berpakaian kaos berwarna merah, bukan hanya orang dewasa, anak anak juga ikut dalam acara funk walk tersebut.

Pelajar dari sekolah di Desa Bontomacinna dan Desa Bontomasila juga ambil bagian dalam acara ini seperti dari SD Negeri 203 Bontomacinna, MA. Guppi Gunung Jati, bahkan pelajar dari MTsN 1 Bulukumba Desa Bontomacinna memberikan persembahan Puisi dalam acara yang melibatkan banyak sponsor untuk doorprize tersebut.
Penulis : ikhwan