Rutin Berzakat, Baznas Bulukumba Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Stikes PHB

oleh -Dibaca sebanyak 54 kali
Ust. Ikhwan Bahar saat menyerahkan Zakat dari Civitas Akademik Stikes PHB di terima Ust. Kamaruddin Komisioner Baznas Bulukumba

BulukumbaPos – Baznas Kab. Bulukumba makin gencar bersosialisasi untuk mengajak masyarakat untuk membersihkan hartanya dengan zakat, tidak hanya di kantor-kantor dan di masyarakat, tapi juga ke kampus-kampus.

Ust. Ikhwan Bahar saat menyerahkan Zakat dari Civitas Akademik Stikes PHB di terima Ust. Kamaruddin Komisioner Baznas Bulukumba

Hal ini terlihat dengan beberapa instansi dan lembaga yang sudah aktif berzakat, salah satu di antaranya adalah Zakat Profesi dari para dosen dan pegawai lingkup kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba.

UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Stikes Panrita Husada Bulukumba yang di ketuai oleh Ust. Ikhwan Bahar selaku Dosen di Kampus berbasis kesehatan ini mengunngkapkan: “UPZ Stikes ini sudah terbentuk pada awal tahun 2018 silam melalui SK Baznas Kab. Bulukumba, dan sejak itu pula kami rutin mengajak, mengumpul dan menyetorkan zakat dan infak dari para bapak ibu dosen dan staf , untuk selanjutnya kami setorkan ke Baznas Kab. Bulukumba untuk di kelola sesuai petunjuk agama”.

Dalam rilisnya melalui akun resmi Baznas Kab. Bulukumba, Ketua Baznas M Yusuf Shandy menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan pada civitas akademik di Stikes atas ke aktifannya berzakat: “Stikes Panrita Husada ini bisa jadi contoh dalam hal keaktifannya berzakat, dan dana zakat dari Stikes Panrita Husada ini akan dialokasikan dalam berbagai program, sesuai dengan program pendistribusian Baznas, seperti pendidikan, dakwah, kesehatan, kemanusiaan dan lainnya”.

Lanjut Ust. Yusuf Shandy: ‚ÄúDalam waktu dekat di awal tahun 2019 ini, beberapa mahasiswa Stikes Panrita Husada yang berprestasi dari keluarga kurang mampu akan kita berikan beasiswa untuk bantuan pendidikan, Insya Allah penyerahannya nanti kami jadwalkan saat hari jadi Kab.Bulukumba di awal Pebruari ini”.

Dia menambahkan, selain bantuan pendidikan, Ketua Baznas Bulukumba juga sedang intens berkomunikasi dengan pengurus UPZ Stikes Panrita Husada untuk membicarakan sejumlah program dakwah dan kesehatan yang akan dikerjasamakan dengan pihak Stikes, sebagai upaya pendayagunaan dana zakat, infak dan sedekah.(**iwan)