Sambut Hari Guru Nasional 2021, Ini yang Dilakukan SLB A YAPTI Makassar

oleh -Dibaca sebanyak 38 kali
Giat Literasi Sekolah oleh Anak-anak YAPTI Makassar.

Bulukumbapos.com – Yayasan Pembinaan Tunanetra Indonesia (YAPTI) mengadakan kembali rekreasi di Malino, Jl. Poros Tombolo Kompleks Masjid Ukhwanul Islamiyah, Villa Markisa Kabupaten Gowa.
Kegiatan ini sudah beberapa kali dilaksanakan, namun pada kegiatan kali ini ada yang cukup spesial karena dirangkaikan dengan kegiatan Literasi.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari ini Senin-Selasa 22 hingga 23 November 2021 ini mengangkat tema, “Mengembangkan Kemandirian, Nalar dan Inovasi Siswa SLB-A YAPTI Makassar” dengan beberapa agenda kegiatan, diantaranya: Lomba Bisikan Berantai, Puisi Berantai, Mengenal Anggota Tubuh, dan Memaknai Dongeng.

Sementara itu Subu B., S.Pd. selaku Kepala Sekolah sekaligus Sekertaris YAPTI, kepada penulis menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini antara lain: mengenalkan siswa siswi tentang alam terkhusus suasana di kota bunga malino ini, selain itu mereka juga diajarkan pentingnya mempererat rasa persaudaraan antara guru dan siswa maupun segenap jajaran pengurus YAPTI.
Lebih lanjut iya menegaskan selain dari pengenalan alam mereka juga diajar untuk berliterasi.
“Selama proses belajar mengajar di Malino siswa siswi kami ada yang berbakat untuk menjadi penulis utamanya menulis Braille yang bentuknya titik-titik diatas kertas. semoga itu bisa menjadi penerus kakak-kakaknya yang telah sukses merai impiannya.” tutupnya.

Disesi terakhir kegiatan ini ditutup dengan foto bersama antara guru dan siswa siswi SLB YAPTI.
Penulis : Firdaus
Editor : Ikhwan