Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1411/Bulukumba Gelar Karya Bakti di 3 Kecamatan

oleh -Dibaca sebanyak 22 kali

Bulukumbapos.com – Kamis (5 Desember 2019) , bertempat di Desa Bontobangun Kec. Rilau Ale, Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto mengecek lokasi perintisan jalan dalam program Karya Bakti menyambut hari Jiang TNI AD yang jatuh tiap tanggal 15 Desember.

Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto saat meninjau lokasi perintisan jalan

Komandan Kodim disambut Kapten Inf Marzuki (Danramil 1411-02 Bulukumpa) selaku koordinator kegiatan dari 130 personil gabungan yang membantu warga dalam perintisan jalan ini, bersama Kepala desa Bonto Bangun H. Abdul Azis bersama para warga masyarakat setempat.

Komandan Kodim 1411 Bulukumba bersalaman dengan warga saat meninjau perintisan jalan

Kepala Desa Bonto Bangun dalam sambutannya merasa bangga atas perhatian para TNI ini: “Kami bangga atas perhatian bapak-bapak dari TNI Kodim Bulukumba ini sebagai mitra yang dicintai rakyat, akses jalan ini memang sangat di butuhkan masyarakat sebagai penghubung dengan desa Pangalloang yang kita harapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di masa datang”.

Dalam penyampaiannya di hadapan ratusan personil dan warga masyarakat, Letkol Arm Joko Triyanto menyampaikan: ” Program karya bakti perintisan jalan ini adalah untuk menyambut hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat yang juga Hari jadi Korps Infanteri TNI AD dimana diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang pertempuran di Ambarawa, ada 3 kecamatan yang menjadi titik program ini, yakni kecamatan Rilau Ale di Desa Bontobangun ini, juga di Kecamatan Gantarang dan Bonto Tiro, kita berharap dengan terbukanya akse jalan ini, bisa semakin memperbaiki tingkat ekonomi masyarakat “.

Nampak hadir pula dalam giat Karya Bakti tersebut antara lain: Kapten Inf Iskandar (Danramil 1411-07/Herlang), Kapten Arh Sahabuddin (Pjs. Pasi Ops Kodim 1411/Blk), Kapten Inf Sayuti (Pasi Ter Kodim 1411/Blk), Serma M. Nasir (Babinsa Ramil 1411 -02/Desa Bonto Bangun), Iskandar (Kepala Dusun Butta Keke Desa Bonto Bangun) para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Perintisan jalan baru ini akan menghubungkan antara Desa Bonto Bangun dan Desa Pangalloang di Kec. Rilau Ale sepanjang -+ 4000 M dgn lebar jalan 6 Meter yang pengerjaannya meliputi pembuatan batas jalan, perataan tanah persawahan, penebangan pohon disepanjang jalan yang dilalui, serta embuatan parit jalan sebagai saluran irigasi pada perintisan jalan yang baru. (Humas)
Penulis:ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos