Sinergitas FD-BKM Bulukumba dan Camat Ujung Bulu Bangun Skala Pemukiman Perkotaan

oleh -Dibaca sebanyak 53 kali
Diskusi di Kantor Camat Ujung Bulu bersama FD-BKM Bulukumba

Bulukumbapos.com – Pada hari ini jumat (31/01/2020) Forum Daerah BKM Bulukumba berkunjung ke kantor camat Ujung Bulu yang didampingi oleh ASKOT MANDIRI KOTAKU beserta Pimpinan kordinator 9 kelurahan kota di Kecamatan Ujung Bulu yang diterima langsung Camat Ujung Bulu Andi Ashadi yang akrab disapa Andi Gatot.

Pada silaturrahim ini berlangsung diskusi singkat yang menelorkan beberapa item yang disampaikan beberapa BKM Bulukumba yang tergabung dlm forum daerah BKM bersama Askot mandiri kotaku.

Mereka menyampaikan tentang kerjasama dalam pengelolaan kegiatan swakelola dalam program pembangunan sarana dan prasana lingkungan pemukiman dan pemberdayaan masyarakat sesuai permendagri 130 tahun 2018 yg dimana kegiatan ini bersifat pengelolaan TIPE 3 Swakelola.

Pada pertemuan ini Forum BKM BULUKUMBA yg dipimpin langsung oleh H.Mansyur sebagai ketua FORUM membuka acara audience untuk menyampaikan beberapa agenda penting terhadap beberapa kelembagaan BKM dikelurahan mengalami kepengurusan yg tidak sehat dan tidak harmonis dengan pemerintah kelurahan yg ada dikota.Maka dari itu kunjungan ini sebagai bentuk rasa kebersamaan agar Pemerintah Kecamatan bisa memberikan akses untuk kami turun disetiap lurah melakukan komunikasi terhadap lembaga BKM yg dianggap tdk bisa bekerjasama dalam keterlibatan program2 kegiatan dikelurahan.

Terlepas dari diskusi tersebut, Camat Ujung Bulu juga memberikan rekomendasi dan jalan untuk membangun kembali komunikasi yg lebih baik kepada pemerintah kelurahan agar tidak menjadik beberapa BKM sebagai bomerang tapi BKM Sebagai mitra pemerintah bulukukumba khususnya pemerintah kecamatan Ujung Bulu dan akan diagendakan untuk pertemuan antara FORUM BKM dan Para Lurah se KEC.ujungbulu.

Pihak ASKOT MANDIRI KOTAKU menyampaikan pesan pada Camat Ujung Bulu agar kiranya FORUM BKM BULUKUMBA bisa terlibat pada kegiatan 2020 di pemerintah kecamatan dan kelurahan untuk membangun kawasan pemukiman perkotaan krn kita sdh tahu BKM yg ada dimasing2 kelurahan sdh memahami proses kerja atau konsep kegiatan pemberdayaan.seperti halnya keterlibatan dalam program kotaku kota tanpa kumuh. (Kontributor: A. M. Iqbal)
Editor: Ikhwan
Follow Instagram@bulukumbapos