Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat dalam Kerja Bakti Perintisan Pesantren di Bontomacinna

oleh -Dibaca sebanyak 158 kali
Kekompakan TNI, POLRI, Pemerintah Desa dan Masyarakat

Bulukumbapos.com – Kekompakan 3 Pilar (TNI-Polri dan Masyarakat) patut diacungi jempol, terlihat kerjasama yang baik dalam kerja bakti perintisan pesantren di Dusun Gunung Jati Desa Bontomacinna Kec. Gantarang Kab. Bulukumba, Selasa (2/11/2021).

Doc. Bulukumbapos.com.

Tiga unsur TNI-Polri dan masyarakat terlihat saling bahu membahu dalam bekerja membersihkan lokasi berukuran 60×90 meter persegi yang rencananya akan didirikan pesantren dengan nama Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyah Bulukumba (UIB).

Doc. 3

Ikhwan Bahar selaku penanggung jawab kegiatan yang juga penggagas pesantren menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama ini.
“Alhamdulillah, hari ini masyarakat menyaksikan rasa peduli dan kekompakan aparat kita, hari ini mereka tak menentang senjata tapi membawa Parang untuk membantu pembersihan lokasi pendirian pesantren yang akan kami bangun, ada 10 personil dari Koramil 01 Gangking Kodim 1411 Bulukumba dan 5 dari Polsek Gantarang Polres Bulukumba turun ke lapangan bersama masyarakat,” tutur Ketua Dai Muda Bulukumba ini.

Doc. 2

“Terima kasih pak Dandim, Pak Kapolres, Pak Danramil 01, Pak Kapolsek Gantarang, jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta seluruh aparat dan bapak Kepala Desa bersama masyarakat yang telah ikut membantu, semoga kedepan kita tetap kompak untuk” proyek akhirat” ini,”tambah Ikhwan.

Makan bersama usai kerja bakti. Doc. 4

Kepala Desa Bontomacinna H. A. Mulhaeriddin Djabbar yang ikut dalam kegiatan kerja bakti tersebut bersama masyarakatnya, sangat mengapresiasi sinergitas yang terbangun.
“Insya Allah kalau kita kompak dari semua elemen, maka tak ada yang berat,”ucap Kepala Desa 3 periode ini.
(Penulis: Ikhwan / BP)