Wakil Bupati bersama Unsur Forkopimda Hadiri Halal Bi Halal KKJ Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 132 kali

BulukumbaPos – Pada hari Minggu (30/2019), Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Jawa (KKJ) Kab. Bulukumba mengadakan acara tahunan yaitu Halal Bi Halal.

Ceramah halal bi halal yang digelar di Ballroom Hotel Agri Bulukumba dibawakan oleh KH. Fathan Abdul Azis dari Kab. Demak Jawa Tengah.

Wakil Bupati Bulukumba bersama undangan di acara Halal bi halal KK J Bulukumba

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto turut menghadiri acara tersebut dari pemerintah daerah Kab. Bulukumba bersama Unsur Forkopimda diantaranya Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto, para Kepala OPD, Camat Ujung Bulu dan Kepala Kesbangpol.

Selain itu hadir pula Ketua KKJ Kab. Boe, Ketua KKJ Kab. Sinjai, Ketua KKJ Kab. Banteang, Pegurus Majelis Dai Muda Bulukumba, Ketua Koperasi Berkat Bulukumba, para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba yang turut menghadiri Halal Bi Halal KKJ Bulukumba

Dalam penyampaiannya di awal acara Ketua KKJ Bulukumba Dani Susanto menguraikan sejarah singkat keberadaan KKJ Bulukumba dan beberapa program KKJ Bulukumba yang di laksanakan dalam upaya membantu dan mendukung program pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bulukumba mengatakan: “Kita mengharapkan bahwa kehadiran warga dari pulau Jawa di Bulukumba bukan penyekat kemasyarakatan, tetapi warga Jawa sudah menjadi bagian dari masyarakat kab. Bulukumba yang dibuktikan dengan KTP Bulukumba untuk mendapatkan pelayanan yang sama dengan masyarakat yang lain. diharapkan juga warga jawa di Bulukumba melalui organisasi KKJ Bulukumba dapat membantu dan mendukung semua program pemerintah kabupaten Bulukumba”.

Dani Susanto juga mengharapkan agar Kegiatan yang telah menjadi agenda rutin Pengurus KKJ Bulukumba ini dapat menambah keakraban dan tali silaturahmi antar warga Jawa dengan pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Penulis:Ikhwan_bp
IG@ikhwanbahar_