Wow.! Bangkeng Buki’ Desa Bukit Harapan ‘Di serbu’ Puluhan Bikers Motor, Ada Apa.?

oleh -Dibaca sebanyak 147 kali

BulukumbaPos – Walau terhitung masih baru di Kabupaten Bulukumba, namun geliat kegiatan dari Komunitas anak motor yang menamai dirinya Bikers Muslim Bulukumba (BMB) makin memperlihatkan hal positif di tengah masyarakat.

Hal ini terbukti dengan beberapa kegiatan bernuansa agama yang telah di programkan, dan pada hari Ahad (7/4/2019) komunitas ini kembali menggelar Touring Religi dengan rangkaian acara Kajian Bulanan yang di rangkaikan peringatan Isra Mi’raj, bertempat di Masjid Bangkeng Buki Desa Bukit Harapan Kec. Gantarang Kab. Bulukumba.

Puluhan pengendara motor dari pengurus dan anggota Bikers Muslim Bulukumba, Pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba, Komunitas Pejuang Subuh (Kopjus) dan personil dari Toyota Kalla Cabang mengikuti kegiatan ini, berbaur dengan masyarakat setempat yang antusias menyambut kedatangan para Bikers yang baru pertama kali di adakan di desa mereka.

Acara di pandu Ust. Maulana Khadafi pengurus BMB yang juga pengurus MDM, di buka oleh Syukur Ali, Wakil Ketua BMB mewakili Ketua H. Salahuddin yang berhalangan hadir, di awali dengan mengaji oleh Majelis Ta’lim desa setempat, sambutan dari Andar tokoh masyarakat setempat dan tampil sebagai penceramah, Ust Ikhwan Bahar Ketua Majelis Dai Muda Bulukumba dengan tema seputar Shalat, yang juga membuka ruang tanya jawab masalah Islam dengan peserta.

Ada hal menarik pada kegiatan ini, yakni kesaksian dari Bripka Akbar Wandy yang turut dalam rombongan, dengan berderai air mata ia menceritakan proses hijrahnya dari dunia kelam hingga saat ini sudah meniti jalan dakwah, yang menggugah perasaan para jamaah untuk larut dalam sedih dan haru.

Nampak hadir dalam kajian bulanan BMB ini, Bripka Ambo Lallo Polisi Babinkamtibmas Desa Bukit Harapan, kepala dusun dan tokoh masyarakat setempat, juga aktif dalam kegiatan para personil BMB di antaranya, Riyan(sekretaris BMB)Hardiman, Leo Waldi( devisi Touring BMB), H. Hendra, Arwan Gau dan Uje (Divisi Dokumentasi) serta peserta dari klub motor lain seperti, NSS, YNCI, V-ONE, BTC, dan JBI PUNLOP. (**ikhwan_bp)