Bina Generasi untuk Olah Raga Panahan, PERPANI Bulukumba Kerjasama Majelis Dai Muda

oleh -Dibaca sebanyak 139 kali
Latihan Memanah para pengurus dan kader Majelis Dai Muda setelah mendapat arahan dari Ketua PERPANI Bulukumba.

Bulukumbapos.com – PERPANI (Persatuan Panahan Indonesia) Kabupaten Bulukumba menggelar latihan bersama dengan para pengurus dan kader Majelis Dai Muda (MDM) Kabupaten Bulukumba pada Selasa (6/7/2021), bertempat di salah satu lapangan Panahan Mini untuk Pemula di SMK Pepabri.

Salahuddin Nuur, Ketua PERPANI Bulukumba didampingi beberapa pengurusnya turun langsung memandu tutorial penggunaan alat memanah bagi para pengurus dan kader Majelis Dai Muda sesuai standar PERPANI.

“Melalui kerjasama dan latihan bersama ini, kami di PERPANI yang merupakan salah satu cabang olah raga yang bernaung dibawah KONI Bulukumba, berharap kiranya PERPANI Bulukumba bisa mewadahi dan mengakomodir minat olahraga para remaja yang ingin mengenal dan menggeluti lebih jauh olahrahaga ini, dengan harapan agar nantinya di kabupaten Bulukumba bisa muncul atlit panahan yang potensial, dan di Majelis Dai Muda banyak anak muda yang potensial untuk itu, baik laki-laki maupun perempuan’, jelas Salahuddin.

Ikhwan Bahar, Ketua Majelis Dai Muda yang hadir pula dalam latihan bersama tersebut menyampaikan; Memanah adalah salah satu olah raga yang disunnahkan dalam Islam, dan gayung bersambut, minat dan kemauan teman-teman untuk Panahan bisa tersalurkan melalui kerjasama dengan pengurus PERPANI, Insya Allah latihan ini akan kita rutinkan guna melestarikan sunnah sekaligus menggali potensi Pemanah handal dari para pengurus dan kader Dai Muda’,.

Beberapa pengurus dan kader Majelis Dai Muda yang hadir pada latihan bersama tersebut diantaranya, Wahyuni Wahab, Zulfikar, Nurul Ihsan, Ain Fikri, Windi, Friska dan Rahul.
(Penulis : Wan/BP)