Diduga Ada Pasien Terpapar Corona, Tim Medis RSUD Bulukumba; Hanya Sakit Tenggorokan

oleh -Dibaca sebanyak 57 kali
RSUD H. A. Sultan Dg Raja Bulukumba (dok)

Bulukumbapos.com – Jagat dunia maya khususnya di Kabupaten Bulukumba menjadi heboh dengan adanya informasi yang beredar secara berantai dari media sosial, terkait adanya pasien di RSUD H. A. Sultan Dg Raja Bulukumba yang diduga terinveksi penyakit Corona.

Menanggapi hal itu, Dokter Rizal, Wakil Direktur bidang Pelayanan Medis RSUD H. A. Sultan Daeng Radja menyampaikan bahwa setelah menerima pasien tersebut yang merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Herlang, Tim Dokter melakukan screaning atau deteksi awal dengan menggunakan alat pelindung. Kemudian pasien langsung diobservasi diruang isolasi.

“Untuk saat ini, dari hasil pemeriksaan pasien berdasarkan laboratorium dan foto rongseng, pasien belum didapatkan tanda-tanda yang mengarah pada infeksi virus corona,”. Tegas dr. Rizal Ridwan, pada Jumat (21/2020).

Merebaknya informasi terkait adanya pasien yang terpapar virus Corona atau Covid-19,bermula dari postingan di media sosial Facebook dan di grup-grup WhatsApp.

Adapun pasien yang dicurigai menderita penyakit virus corona ini berinisial AA (50 tahun). Ia dicuriga terpapar virus mematikan itu karena ia sebelumnya sempat berkunjung ke Malaysia dan baru pulang enam hari lalu. Setelah pulang dari negara tetangga itulah ia kemudian mengeluh sakit dan memeriksakan diri ke Puskesmas Herlang.

“Pasien inisial AA Laki-laki umur 50an. Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium RSUD, pasien terkena peradangan tenggorokan atau laringitis,juga ada batuk dan demam, dan itu tidak mengarah pada tanda-tanda Virus Corona, namun kita tetap pantau dan memberikan pemeriksaan lanjutan”. Tutur dr Rizal, yang dihimpun dari penjelasan Humas RSUD H. A. Sultan Dg Raja Bulukumba.
Penulis:ikhwan
Follow Instagram@bulukumbapos