,

Kajian Dai Muda Bersama Kapolres Bulukumba, ini Pesertanya dan Materi yang di bahas.!

oleh -

BulukumbaPos – “Satu Jam Bersama Kapolres Bulukumba ” dengan bahasan Tema: Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja dalam Perspektif Hukum dan Agama, demikian di antara isi spanduk yang terpampang dalam kajian Dai Muda yang di gelar pada, Sabtu (14/12/18) di Taman Cekkeng Nursery Kota Bulukumba.

Program bernuansa dakwah dan keagamaan yang rutin di adakan tiap minggu dan tiap bulan oleh pengurus MDM (Majelis Dai Muda) Pusat Bulukumba ini mengundang berbagai elemen berbeda dari kalangan masyarakat, dan kali ini mengundang Kopjus (Komunitas Pejuang Subuh), para pengurus dan anggota PPDI (Persatuan Penyandan Disabilitas Indonesia)Kab. Bulukumba, Kader Dai Muda, Pelajar dari tingkat SMU dan Mahasiswa.

Kegiatan yang juga di kerjasamakan dengan Kodim 1411 Bulukumba ini menghadirkan pemateri yaitu Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan, Kasdim 1411 Bulukumba Mayor Arfan, dan Ketua Dai Muda Ust. Ikhwan Bahar.

Dalam paparannya, Kapolres Bulukumba menyampaikan tentang jenis narkoba, efeknya serta ciri orang yang sudah terjangkit narkoba, yang menarik dari paparan Kapolres ini, adalah adanya penerjemah dari Tuna Daksa yang bertugas menerjemahkan materi yang di sampaikan Kapolres kepada sesamanya Tuna Daksa.

Di akhir acara, peserta di beri kesempatan untuk bertanya kepada pemateri terkait materi yang di sampaikan, selanjutnya perserta di beri kuis berhadiah dari Kapolres Bulukumba di lanjutkan sesi foto bersama.(**ikhwan)