LPPDSDM DPD BKPRMI Bulukumba Kembali Gelar LMD1 Zona DPK Ujung Bulu

oleh -Dibaca sebanyak 77 kali
Ketua DPD BKPRMI Bulukumba saat menutup LMD1 angkatan ke-V Zona DPK Ujung Bulu. Ahad 12 September 2021.

BulukumbaPos – Pengurus LPPDSDM DPD BKPRMI kabupaten Bulukumba sukses menggelar Latihan Manajemen Dakwah Level 1 (LMD1) yang diadakan selama 3 hari (10-12/9/2021) bertempat di Wisma HS Jl. Sultan Hasanuddin Kota Bulukumba.

Kegiatan pengkaderan bagi para pengurus BKPRMI ini diadakan oleh DPK BKPRMI Kec. Ujung Bulu, yang diikuti 51 peserta aktif dan dibuka oleh A. Syamsir Sekertaris Umum DPD BKPRMI Bulukumba.

A. Syamsir (paling) saat membuka LMD1, bersama Ikhwan Bahar, A. Muh Iqbal dan Ridwan.

Berbagai materi secara teori dan praktik diterima oleh peserta dari 7 orang Tim Instruktur/Mudarrib yang dimandatir oleh Dirnas LPPDSDM DPP BKPRMI Pusat, yang diketuai Salihuddin selaku Ketua Tim.

Acara yang berlangsung sampai hari Ahad (12/9/2021) ini ditutup oleh Umar Tawakkal Ketua DPD BKPRMI Bulukumba didampingi Sekertarisnya A. Syamsir.

“Kita berharap agar ilmu yang didapatkan oleh peserta atau alumni LMD1 angkatan ke-V ini bisa dimanfaatkan untuk memajukan BKPRMI dimasa datang, dan kita berharap melalui LPPDSDM, maka DPD BKPRMI Bulukumba bisa melahirkan lebih banyak lagi kader, ‘ tutur Umar Tawakkal dalam sambutannya saat penutupan.

Peserta LMD1. (Doc. Zulfikar, Ketua Panitia Pelaksana).

Sementara itu, Salihuddin Ketua Tim Instruktur merinci peserta yang mengikuti LMD1 ini, bahwa diawal ada 51 peserta yang ikut, namun setelah 3 hari prosesi dan sesuai mekanisme BKPRMI, ada 8 peserta yang dinyatakan tidak lulus, serta 2 orang dinyatakan lulus bersyarat.

Dirda LPPDSDM DPD BKPRMI Bulukumba Ikhwan Bahar selaku Instruktur dan penanggung jawab kegiatan menambahkan; Alhamdulillah DPK BKPRMI Ujung Bulu telah sukses mengadakan LMD1 dan kami berharap agar akhi Ketua DPK A.Muh Iqbal bersama jajaran bisa kembali menggelar LMD1 gelombang ke-2 untuk lebih mengakomodir teman-teman laolin dari pengurus DPK dan guru TPA yang belum sempat mengikuti kegiatan kali ini, ‘.
(Penulis : Ikhwan / BP)