Peduli Lingkungan, Stikes PH Bulukumba Gelar Green Eco Life Festival

oleh -Dibaca sebanyak 98 kali

BulukumbaPos – Gaya hidup sehat dalam lingkungan kampus yang bersih dan hijau menjadi tujuan utama di adakannya Green Eco Life Festival di Stikes Panrita Husada Bulukumba (PHB) pada Jumat (29/3/2019).

Kegiatan yang di kerjasamakan dengan Klikhijau. Com ini di sajikan dalam bentuk materi dan praktek, tampil selaku pemateri Anis Kurniawan Co-Founder dan Director Klikhijau. Com sebagai lembaga yang bekerja sama dengan kementerian Lingkungan Hidup.

Dalam pemaparannya, anis mengharapkan adanya pembiasaan hidup sehat di lingkungan kampus dengan beberap indikator, seperti meminimalisir penggunaan air dalam botol kemasan yang dapat menimbulkan sampah plastik, menginisiasi pembuatan bank sampah, serta mengajak mahasiswa untuk membuat artikel yang berhubungan lingkungan hidup dan kesehatan.

Dr. Andi Suswani dan Asrul, M. Kes, masing-masing selaku Wakil Ketua di Stikes Panrita Husada Bulukumba yang menghadiri acara memberi apresiasi yang tinggi pada klikhijau. Com atas terselenggaranya kegiatan yang bisa hadi motivasi peduli lingkungan bagi mahasiswa di masa datang.

Program peduli lingkungan ini dilanjutkan dengan penyerahan bibit durian unggul serta penanaman pohon durian di lingkungan kampus oleh para mahasiswa dan staf pengelola.(**ikhwan_bp)