Tumbangkan Thailand, Timnas Indonesia Raih Gelar Juara AFF U-22

oleh -
Tim Garuda Muda Rayakan Kemenangan di Piala AFF U-22

SEPAK BOLA РBP РSetelah lama puasa gelar di ajang Piala AFF, terakhir Indonesia juara di ajang Piala AFF tahun 2013, akhirnya Timnas Indonesia U-22 sukses meraih gelar juara Piala AFF U-22 pada tahun 2019 ini setelah menang dengan skor 2-1 atas Thailand pada final yang di gelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Bermain 45 menit di babak pertama dengan skor kaca mata (0 Р0) dan pada babak kedua, meski Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu dengan sepakan Promsupa melalui tendangan bebas, dan akhirnya gol Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay menjadi penentu gelar juara jadi milik Tim Garuda Muda asuhan Pelatih Indra Sjafri.

Skor 2-1 menjadi skor laga final yang di warnai permainan panas antar kedua tim.

Pertandingan yang di siarkan secara langsung oleh Televisi Nasional Indonesia membuat penonton tanah air deg-degan, betapa tidak, Thailand sempat lebih dahulu, dan tak perlu menunggu lama, Rizki Fauzi berhasil menyamakan skor dan akhirnya pada menit ke-63, Osvado Hay berhasil buat Garuda Muda unggul sementara 2-1 atas Thailand.

Skor tersebut masih bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga Final Piala AFF U-22 tahun 2019 dan skuat Garuda Muda Indonesia berhasil raih gelar juara Piala AFF U-22 2019. Selamat.! (**wan_bp)