Sulsel Raih APP Award Sebagai Penghubung Perdagangan di Indonesia Timur

oleh -Dibaca sebanyak 28 kali

MAKASSAR – BP – Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (NA) menerima Penghargaan Adhi Purna Prima Award bidang Perdagangan sebagai Penghubung Indonesia Timur pada acara Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Gubernur Award di Hotel Shangri La Surabaya, Senin malam (28/1/2019).

Provinsi Sulawesi Selatan juga masuk nominasi pada bidang pemerintahan bersama Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur dan dimenangkan Jawa Timur.

Menurut penilaian tim APPSI Award, Sulsel memberi andil yang besar dalam meningkatkan pergerakan perdagangan di daerah Indonesia timur.

Peranan Sulsel dalam pengembangan sektor perdagangan di Indonesia timur ke depan, menurut Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah akan lebih besar setelah Makassar New Port berfungsi maksimal.

Dijelaskan, Makassar New Port akan menjadi pusat perdagangan eksport langsung ke negara tujuan.

Kehadiran MNP jelasnya, akan melipat gandakan pertumbuhan perdagangan di seluruh wilayah Indonesia Timur. 

“Sebelum ada MNP barang produk kita di Sulsel diekspor melalui Surabaya atau Jakarta. Itu memakan biaya banyak dan waktu yang panjang. Kini kita ekspor langsung melalui Makassar bisa cepat sampai ke negara tujuan dan biaya murah,” jelas Prof HM Nurdin Abdullah saat memberikan kuliah umum di IAI Asadiyah Sengkang pada, Senin 28 Januari 2019.

Nurdin Abdullah yakin, kehadiran MNP akan berdampak luar biasa besar terhadap peningkatan kegiatan perdagangan di Sulsel dan di Indonesia timur pada umumnya.(**ewink)