FGD Satbinmas Polres Bantaeng Hadirkan Ketua Dai Muda Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 44 kali
Forum
FGD Satbinmas Polres Bantaeng di Pesantren Ahlu Suffah Allu

Bulukumbapos.com – “Menjaga kamtibmas ditengah masyarakat tak bisa hanya terfokus pada aparat kepolisian dan TNI saja, tapi juga keterlibatan pemuda dalam hal ini pelajar guna menjaga stabilitas keamanan di masyarakat”. Demikian isi sambutan Kasat Binmas Polres Bantaeng IPTU Suardi Hasyim saat membuka FGD (Forum Grup Discusion) mewakili Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan yang berhalangan hadir karna sedang memimpin gelar pasukan dalam rangka operasi patuh 2019 di Kantor Polres Bantaeng, pada Kamis (29/8/2019).

“Giat FGD yang diadakan Satbinmas Polres Bantaeng ini kami adakan sekali sebulan di beberapa lembaga pendidikan di wilayah hukum Polres Bantaeng, dan kali ini kami tempatkan di Pesantren Ahlu Suffah Allu, dengan tema” Peran Pemuda/Pelajar dalamĀ  Memjaga Kamtibmas”, guna memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keterlibatan masyarakat dalam bersama menjaga keamanan dan ketertiban” Terang Bripka Nur Amin, Kanit Binmas Polres Bantaeng yang memandu acara.

Tampil sebagai pemateri tunggal, Ust. Ikhwan Bahar yang merupakan Ketua Dai Muda Bulukumba sekaligus Dai Kamtibmas Polres Bulukumba, dalam menghadapi tantangan zaman saat ini, termasuk bahaya media sosial yang bisa berimplikasi hukum jika kita tidak bijak menggunakannya dan bisa memicu konflik di masyarakat, seperti berita hoax dan lainnya.

Ust. Jam’an, Pimpinan Pondok Pesantren Ahlu Suffah Allu Kab.Bantaeng mengapresiasi kegiatan ini, beliau mengatakan: “Kami senang dengan kegiatan ini dan berharap bisa di rutinkan agar ada sinergitas antara masyarakat dengan kepolisian termasuk santri di pesantren”.

Di akhir acara, peserta bergantian mengajukan pertanyaan seputar agama dan Kamtibmas kepada Ust. Ikhwan Bahar, dan pemberian hadiah AlQur’an pada peserta yang di serahkan oleh Kasat Binmas Polres Bantaeng.

Penulis:Ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos