Dispora Bulukumba Libatkan Dai Muda di Pelatihan Paskibraka Tahun 2019

oleh -Dibaca sebanyak 67 kali
Ketua Dai Muda Bulukumba, Ust. Ikhwan Bahar saat membawakan materi keagamaan bagi Calon Paskibraka di Ballroom Hotel Agri (7/8/2019)

Bulukumbapos.com – Sebanyak 72 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten Bulukumba mengikuti berbagai kegiatan terprogram dalam rangka persiapan HUT Proklamasi RI tahun 2019.

Para siswa – siswi yang terpilih dari berbagai sekolah di tingkat SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah Umum maupun pesantren ini sudah di karantina sejak tanggal 1 Agustus sampai tanggal 19 Agustus 2019.

Kepala Dispora Kab. Bulukumba, Asrar A. Amir selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan: “Alhamdulillah ini tahun kedua kami menempatkan para calon Paskibraka ini di hotel yang sebelumnya di gedung SKB, dan ini beda dengan fasilitas yang di dapat Paskibraka di kabupaten lain, supaya mereka bisa nyaman berlatih dan belajar selama dalam pelatihan”.

“Selain praktek dan latihan baris berbaris, juga ada materi dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati tentang kepemimpinan, dari Bapak Kapolres Bulukumba tentang bahaya narkoba, dari Dandim tentang bela negara dan mulai tahun ini juga kami libatkan Dai Muda dalam hal ini Ustad Ikhwan Bahar untuk memberi materi tentang keagamaan seputar pentingnya Iptek dan Imtak”. Lanjut Asrar A. Amir

Pihak penyelenggara dalam hal ini Dispora juga berencana untuk mengajak para alumni Paskibraka ini sesudah menunaikan tugasnya untuk studi wisata dan berharap agar pemerintah bisa mengincludkan anggaran studi wisata ini dalam pelatihan Paskibraka sehingga bisa dilaksanakan dalam penganggaran.

Penulis: Ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos